Berusia 21 Tahun, Pemuda Ini Sudah Meraup Profit Rp 800 Juta

HPK taruh disini

Seorang mahasiswa berumur 21 tahun yang bernama Kolaliandri Ginting, sudah menjadi pengusaha sukses di usia muda. Baru-baru ini, dia bahkan meraih profit Rp 800 juta dari berjualan mesin cuci sepeda motor-mobil portabel yang ia rakit sendiri.
Semua bermula dari tahun 2016, ketika itu Andri gengsi meminta uang jajan kepada orangtuanya untuk bermalam-mingguan bersama pacar. Akhirnya, dia memutar otak bagaimana caranya agar bisa mendapatkan uang.
Dia kemudian mendapat inspirasi ketika sedang mencuci motor milik ayahnya di pinggir lahan pertanian di Tanah Karo. Bermodalkan uang Rp 800.000 yang seharusnya dipakai membayar kos, Andri membeli mesin, selang, adaptor, gun sprayer dan beberapa komponen lainnya.
Semua komponen itu dia rakit menjadi mesin cuci sepeda motor portable yang mudah digunakan dan relatif murah. Barang jualannya ini kemudian dia jual di Bukalapak.
Tak disangka, mesin rakitannya itu disukai banyak orang dan dengan cepat habis terjual. “Awalnya saya hanya mencoba bikin dua unit mesin cuci sepeda motor, karena keterbatasan modal. Malamnya saya upload di Bukalapak, besoknya langsung laku. Dari situ saya semangat untuk meneruskan bisnis ini,” tuturnya.
Keunikan mesin cuci kendaraan buatannya ini adalah ukuran semburan bisa diatur mulai dari semburan kabut sampai semburan kasar. Mesin cuci ini juga bisa dihubungkan ke aki sepeda motor atau mobil, sehingga bisa digunakan meski tidak ada listrik.
Sekarang, Andri bisa menjual hingga 500 unit tiap minggunya, dengan dibantu oleh 3 orang dari tim spesialis produksi dan 3 orang dari tim spesialis marketing.
"Dari hasil keuntungan yang saya peroleh, saya bisa traveling ke beberapa tempat wisata kekinian di Indonesia dan sejumlah negara. September nanti saya juga akan memberangkatkan kedua orangtua ke Holy Land," ucapnya dengan bangga.
Untuk pemuda lain, Andri memberi saran agar jangan ragu berbisnis online dan tidak anti-kritik. Harus mau menerima masukan dari orang lain yang lebih berpengalaman agar bisnis semakin sukses.
(14/11/18)
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==