Melihat TKP Jatuhnya Bocah SD dari Lantai 3 yang Videonya Viral

HPK taruh disini

Video seorang murid SD Kanisius Demangan Baru, Depok, Sleman jatuh usai bergelantungan di jendela lantai 3 gedung sekolahnya viral di media sosial. Dia terjatuh di lorong antara bangunan gedung dengan pagar. Seperti apa lokasinya?

Pantauan detikcom, Selasa (13/11/2018), bangunan SD Kanisius Demangan memiliki 3 lantai. Korban jatuh dari jendela sebuah ruangan yang berada di lantai 3, posisinya samping kiri bangunan bagian depan. Ketinggiannya dari permukaan tanah sekitar 10 meter. 

Sedangkan lokasi jatuhnya korban masih di dalam pekarangan sekolah. Dia jatuh di permukaan tanah antara tembok gedung sekolah dengan pagar. Lebar pekarangan itu tak lebih dari satu meter. Untuk mencapai lokasi itu harus memutar melewati lorong kecil bagian tengah bangunan SD. Jalan itu juga yang dipakai untuk menolong dan mengevakuasi korban sesaat setelah kejadian. 

Dari informasi awal, sebelum peristiwa terjadi, Senin (12/11), korban baru selesai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler melukis di sebuah ruang di lantai 3.

"Lantai 3 ini khusus untuk ekskul, rapat, bukan tempat belajar," kata juru bicara SD Kanisius Demangan Baru, A Lesto Prabhancana Kusumo, Selasa (13/11/2018).


Gedung SD Kanisius Demangan Baru.Gedung SD Kanisius Demangan Baru. Foto: Ristu Hanafi/detikcom

Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit setelah menjalani operasi. Lesto mengatakan bahwa kondisi muridnya itu baik dan sudah bisa diajak bercanda. Tak hanya itu, Lesto juga mengungkapkan bahwa kejadian ini membuat syok seluruh warga sekolah. Sehingga para guru, murid dan wali murid mendapatkan pendampingan dan arahan tadi pagi untuk mengurangi dampak psikologis dari kejadian ini. 

"Saya ikut berusaha tenangkan guru dan teman-teman penyintas (kemarin) yang syok, jaga psikis mereka. Saya juga syok, apalagi penyintas di bawah umur ya, terpeleset bukan hal wajar dan hanya keajaiban penyintas dalam kondisi sadar ya, stabil (sesaat setelah kejadian)," jelas Lesto. 
(13/11/18)
Sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==