Hasil Tottenham Vs Chelsea: Lilywhites Taklukkan The Blues 3-1

HPK taruh disini


 Tottenham Hotspur tampil gemilang saat menjamu Chelsea. Ketika 90 menit laga tuntas, The Lilywhites menang 3-1.

Babak pertama laga ini berakhir untuk keunggulan Spurs dengan skor 2-0 lewat gol-gol Dele Alli dan Harry KaneSon Heung-Min menambah gol untuk tuan rumah di babak kedua sebelum Olivier Giroud mencetak gol hiburan Chelsea.

Kemenangan Spurs ini melambungkan mereka ke posisi ketiga klasemen dengan 30 poin dari 13 laga berlalu, menggeser Chelsea yang untuk pertama kalinya kalah musim ini ke posisi keempat. The Blues punya 28 poin.


Jalannya pertandingan

Pada laga di Wembley Stadium, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Spurs langsung menggebrak sejak menit awal dan tak memberikan Chelsea kesempatan mengembangkan permainan. Di menit kelima, Harry Kane sudah mengancam lewat tandukannya tapi bola bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Spurs lantas unggul duluan menit kedelapan ketika bola free kick Christian Eriksen dari sisi kanan ditanduk Alli dan menjebol jala Kepa.

Hasil Tottenham Vs Chelsea: Lilywhites Taklukkan The Blues 3-1Dele Alli saat menjebol gawang Chelsea (Matthew Childs/Reuters)



Gol tersebut membuat Spurs makin agresif menekan pertahanan Chelsea dan mereka mendapat gol keduanya di menit ke-16. Kali ini Kane yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kane mendapat bola dari Eriksen dan membawanya ke dekat kotak penalti. Terjadi miskomunikasi ketika David Luiz membiarkan Kane menembak dan membuka ruang yang membuat Kepa hanya terpaku melihat bola meluncur ke gawangnya.


Hasil Tottenham Vs Chelsea: Lilywhites Taklukkan The Blues 3-1Harry Kane mencetak gol kedua Spurs (Phil Noble/Reuters)



Spurs dengan mudah mengendalikan permainan meski Chelsea unggul penguasaan bola. Mereka memaksimalkan serangan balik yang cukup merepotkan pertahanan tim tamu.

Satu kans didapat lagi oleh Spurs pada menit ke-30 ketika bola ditanduk Toby Alderweireld dan memaksa Kepa menepisnya dengan susah payah. Bola muntah jatuh di kaki Juan Foyth tapi malah melenceng jauh.

Semenit setelahnya Spurs nyaris mendapat gol lagi ketika Son Heung-Min berakselerasi ke kotak penalti Chelsea usai kesalahan Mateo Kovacic di daerah pertahanan lawan. Meski ada Kane dan Eriksen yang berdiri bebas, Son memilih menembak dan bola melayang.

Di masa injury time, Spurs lagi-lagi membahayakan gawang Chelsea ketika Son menyambut umpan terukur Eriksen. Hanya Kepa yang menggagalkan peluang Spurs mencetak gol ketiganya.

Spurs menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Chelsea mendapat kesempatan memperkecil skor setelah Willian berada dalam posisi bebas untuk bikin gol. Tapi, sepakannya dari jarak dekat mampu diblok bek Spurs dan hanya menghasilkan korner.

Dua menit kemudian, gawang Chelsea malah kebobolan lagi setelah bola umpan panjang Alli diterima Son yang kemudian melakukan solo run ke jantung pertahanan lawan. Lolos dari kawalan Jorginho, Son melewati Luiz sebelum menjebol jala Kepa lewat sepakan jarak dekat.

Hasil Tottenham Vs Chelsea: Lilywhites Taklukkan The Blues 3-1Son Heung-Min mencetak gol ketiga Spurs (Matthew Childs/Reuters)




Spurs punya kans untuk bikin gol lagi di menit ke-68 ketika Moussa Sissoko mengirim umpan silang ke kotak penalti. Tapi Kane yang menyambutnya tepat di muka gawang malah melayangkan bola ke angkasa.

Spurs lantas menurunkan tempo permainan setelah keunggulan tiga gol itu dan membuat Chelsea punya napas untuk mencari gol yang didapat di menit ke-85. Crossing Cesar Azpilicueta disambut tandukan Giroud dan Lloris cuma terpaku melihat gawangnya bobol.

Hasil Tottenham Vs Chelsea: Lilywhites Taklukkan The Blues 3-1Olivier Giroud mencetak gol hiburan Chelsea (Phil Noble/Reuters)


Hingga laga berakhir, skor 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Spurs.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Juan Foyth, Ben Davies; Eric Dier, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Dele Alli (Dele Alli 88'), Son Heung-min (Erik Lamela 80'); Harry Kane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 58'); Willian (Olivier Giroud 78'), Eden Hazard, Alvaro Morata (Pedro 58').

(25/11/18)

Sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==