Skuter Legendaris Lambretta Mendekat ke Indonesia

HPK taruh disini


Selain Vespa, ada satu lagi merek skuter asal Italia yang terkenal, yaitu Lambretta. Sudah lama Lambretta menghilang di Indonesia sejak lumayan tenar pada 1950-an, namun kini mulai mendekat lagi.
Paultan.org mengabarkan pada Senin (3/12), Lambretta telah resmi masuk pasar Thailand lewat distributor bernama Dynamic Motors. Ada dua model yang ditawarkan, yaitu V200 dan V125, keduanya sudah meluncur di Italia pada Juni lalu.
Same seperti skutik modern Vespa, dua model Lambretta itu menggunakan transmisi Continous Variable Transmission (CVT).
V200 dengan mesin 169 cc mengeluarkan tenaga 11,8 tenaga kuda serta torsi 12,2 Nm. Sedangkan V125 memakai mesin 124,7 cc dengan 10 tenaga kuda dan torsi 9,2 Nm.
Sekilas kedua model punya desain mirip Vespa yang mirip lebah. Namun ada beberapa perbedaan misalnya di bagian bodi samping yang cenderung lebih memanjang.
Kedua skutik Lambretta ini dibekali suspensi telescopic buat bagian depan dan monoshock di belakang. Diameter pelek 12 inci dengan ban ukuran 110/70 depan dan 120/70 belakang sebagai perlengkapan standar.
Kapasitas tangki bahan bakarnya 6 liter, memiliki bagasi di bawah jok. Fitur Anti-lock Braking System (ABS) hanya dimiliki V200.
Kabarnya Lambretta juga mau dijual di Indonesia, namun hingga kini belum ada pihak yang menyatakannya secara resmi.



close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==