Kisah Haru Penjual Martabak yang Tetap Mencari Nafkah Meski Sudah Lanjut Usia

HPK taruh disini

Ada kisah mengharukan yang di unggah oleh akun Facebook bernama Aidil G. Rasyid. Saat itu, ia bertemu dengan seorang bapak penjual martabak yang sudah lanjut usia dan ia pun kemudian membeli dagangan bapak tersebut.
Sembari menunggu, pandangan Aidil tertuju pada punggung bapak tersebut, seperti ada sesuatu yang mengganjal punggungnya. Dan benar saja, ternyata bapak itu memang menyisipkan benda di punggungnya untuk menyanggah badannya. Bapak tersebut mengaku bahwa dirinya sakit osteoporosis. Tak hanya itu, bapak tersebut juga menunjukkan kakinya yang sakit.
Karena penasaran, Aidil pun bertanya anaknya kemana. Bapak tersebut menjawab bahwa ia tak memiliki anak dan istrinya mengalami struk dalam 3 tahun terakhir ini, sang istri hanya bisa berbaring saja.
Yang bikin sedihnya lagi, ia mengatakan bahwa jika dirinya berjualan agar bisa membeli obat dan mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Ia sendiri mengaku sudah berjualan selama 55 tahun. Ia selesai berjualan jam 12 malam. Bapak tersebut juga mengatakan bahwa dirinya ikhlas menjalani cobaan dari Yang Maha Kuasa.
Setiap harinya, ia berjualan di sekitaran tembung Bandar setia, bandar khalifah, sei rotan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk harga martabaknya, hanya Rp 12 ribu. Berdasarkan keterangan pengunggah, rumah bapak penjual martabak ini ada di Sei rotan. Dusun 5, Deli Serdang.
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==