Para Pemain Spanyol Bantu Adaptasi Sarri di Chelsea

HPK taruh disini


London - Maurizio Sarri punya kinerja bagus di Chelsea sejauh ini. Ia mengaku proses adaptasinya terbantu pemain-pemain Spanyol milik Si Biru.

Premier League berjalan delapan laga musim ini, The Blues duduk di peringkat kedua klasemen Premier League dengan 20 poin. Sebuah start yang oke untuk Chelsea yang tampil buruk musim lalu.

Sarri mampu mengubah Chelsea secara instan. Jika Eden Hazard dkk terkenal akan pertahanan solid ditambah serangan cepat pada era Antonio Conte, Chelsea kini menjelma menjadi tim menyerang yang selalu menguasai penguasaan bola.

Menurut Whoscored, Chelsea ada di peringkat dua setelah Manchester City terkait rataan penguasaan bola (62,7 persen), tembakan per laga (17,8 tembakan), dan akurasi operan (88,2 persen).

Mantan pelatih Napoli tersebut berbicara soal adaptasi di Stamford Bridge. Sosok yang gemar merokok itu mengaku kesulitan saat pertama bergabung dengan tim.

Tapi para pemain Spanyol di Chelsea ternyata punya pengaruh besar dalam adaptasi Sarri. The Blues punya enam pemain Spanyol di tim meliputi Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata.

"Saya sudah ada di sini selama tiga bulan dan awalnya benar-benar sulit. Saya mendarat pada pertengahan Juli, ketika para pemain baru datang dari Piala Dunia pada Agustus. Kami langsung menjalani tur ke Australia, yang mana belum punya banyak waktu. Saya sudah merencanakan sesuatu yang lebih jangka panjang," kata Sarri kepada Corriere dello Sport seperti dilansir Football Italia.

"Saya dibantu oleh para pemain Spanyol di Chelsea, yang sudah bisa berbicara bahasa sepakbola yang dimengerti. Sekarang kami bisa bersenang-senang. Di Napoli, akan butuh waktu beberapa pekan lagi untuk jadi seperti ini, tapi Serie A jelas berbeda," sambungnya.

"Ketika sampai di sini, saya berbicara dalam hati: 'Awas Maurizio, Anda bermimpi sepanjang hidup untuk mencapai langkah ini, jadi cobalah menjadi diri sendiri sekarang'."

"Saya melihat mekanisme taktik yang langsung berjalan. Hasil yang didapati pun mendorong kami untuk melangkah lebih jauh," tutur pelatih berusia 59 tahun itu.

Sumber : Detik.com
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==